Stadion Wibawa Mukti Alternatif Home Base Persib

By Supriadin 14 Jun 2016, 14:18:00 WIBOlahraga

PERSIB kini terkatung-katung bak tunawisma karena belum memiliki stadion untuk mengelar laga kandang, usai gagal 'membujuk' izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Saat ini, Manajer Persib, Umuh Muchtar terjun langsung untuk mencari stadion lainnya sebagai alternatif agar skuat Maung Bandung bisa menyelenggarakan laga kandang menjamu Mitra Kukar, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, pada 18 Juni nanti.

Umuh menyayangkan ternyata Stadion GBLA tidak bisa dia gunakan sebagai home base Persib. Padahal, sebelumnya dia sendiri sudah mendapat kepastian langsung dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bahwa stadion terbesar di Jawa Barat itu bisa dipakai Persib.

"Saya ini lagi cari alternatif, yang saya sayangkan kalau kemarin memberikan gambaran, jadi bisa padahal Wali Kota sudah bilang tidak ada masalah," kata Umuh di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Senin (13/6).

Umuh sendiri cukup pesimistis bisa mendapatkan izin penggunaan Stadion GBLA dari Wali Kota, apabila dia menagih janji pria yang karib disapa Emil tersebut. Walaupun sebelumnya Emil sesumbar GBLA bakal dipakai Persib di TSC A 2016 ini.

Umuh kini hanya memiliki waktu lima hari sebelum Persib menjamu Mitra Kukar di pekan ketujuh TSC A 2016, Sabtu (18/6) nanti. Praktis waktu tersebut juga menjadi sangat minim bagi panitia Penyelenggara (panpel) yang harus mengurusi persyaratan administrasi semacam perizinan dan koordinasi bersama pihak keamanan.

"Percuma ga ada waktu untuk bicara lagi sama Wali Kota. Karena waktu sudah mepet sekali," ujar manajer berusia 68 tahun ini.

Panpel Persib kini memiliki alternatif pilihan untuk menggunakan Stadion Wibawa Mukti. Stadion yang terletak di Kabupaten Bekasi ini sudah dipakai skuat Maung Bandung ketika menjalani pertandingan uji coba melawan PS Polri, pada 12 Maret silam.

Sementara Stadion Siliwangi juga tidak bisa dipakai karena akan memasuki tahap renovasi untuk venue kriket di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, sehingga PS TNI yang menjadikannya home ground juga memindahkan kandangnya ke Stadion Pakansari Bogor. "Alternatif nanti saya secepatnya akan bicarakan dan nyari," tegasnya singkat.

Namun, Umuh akan berupaya melakukan pendekatan pada Pemerintah Kabupaten Bandung, untuk membujuk agar bisa menggunakan Stadion si Jalak Harupat, setidaknya hanya pada laga kontra Mitra Kukar nanti.

Hanya saja, Umuh harus menghadapi opsi melangsungkan pertandingan kandang tanpa penonton apabila ingin menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Sebab, stadion di kecamatan Kutawaringin itu juga sudah mulai pengerjaan renovasi, karena dipersiapkan sebagai tempat pembukaan PON XIX 2016.

"Akan usahakan dulu, mudah-mudahan bisa tertolong sama Bupati di Jalak. Kita akan tinjau ke Jalak gimana pengerjaan disana," pungkasnya


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. Distributor Selang Pemadam Jakarta 22 Nov 2016, 15:03:47 WIB

    Kalau boleh tahu kenapa si Persib tidak memiliki stadion utama? Bukannya harusnya ada ya biar lebih enak dalam berlatih dan bertanding. yah semoga saja kedepannya Persib memiliki stadion lagi yang isa mereka gunakan :)

    Jasa Sertifikasi ISO 06 Feb 2017, 18:18:05 WIB

    Stadion wibawa ini bagus sih keliatannya, jadi bisalah untuk para pemain Persib untk melakukan kegiatan berlatih ataupun bertanding distadion ini.

    Master Seo 30 Jun 2017, 13:36:53 WIB

    "Minal aidin wal faidzin. Maaf lahir batin. Mudah-mudahan kita semua kembali suci dan kita semua kembali mengasihi,"
    http://master-seo.yolasite.com | https://jejakseo.neocities.org

    Jasa Master Pakar Seo 30 Jun 2017, 14:50:33 WIB

    Jika jemari tak sempat berjabat,
    jika ada kata membakar lara, menusuk hati,
    semoga pintu maaf masih terbuka.
    Selamat menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1438 H,
    Mohon Maaf Lahir & Bathin.

    https://sigithermawan.github.io | http://www.traffikid.com

    team building jakarta 04 Agu 2017, 21:37:16 WIB

    thanks, good info

View all comments

Write a comment